Sabtu, 22 Januari 2011

Perusahan Besar Menggunakan Blog

Perusahan Besar yang Menggunakan Blog

Sekali anda telah menetapkan bahwa mendengarkan ke blogsphere adalah cara yang alami dan berharga untuk menemukan nilai-nilai dari percakapan yang sedang berlangsung, langkah selanjutnya adalah menghasilkan sesuatu yang dapat dikatakan. Cara terbaik untuk melakukannya adalah dengan memulai blog milik anda sendiri. Kebanyakan perusahaan awalnya harus menentukan jenis blog seperti apa yang akan didirikan, siapa yang harus menulis blog tersebut, dan hal-hal penting lainnya. Sayangnya, hal ‘teraman’ yang banyak perusahaan pilih untuk lakukan adalah mendirikan blog yang seperti YAMO (Yet Another Marketing Outlet) hanya sekadar alternatif lain dalam pemasaran. Seorang penulis naskah dibayar untuk mengubah berita-berita perusahaan ke dalam postingan, menyoroti kata-kata tertentu seperti inovasi dan hanya membicarakan tentang kelebihan-kelebihan perusahaan saja.

Masalahnya adalah dengan memperlakukan blog anda sebagai tempat lain untuk mendesak, anda tidak melakukan apa-apa untuk menghormati pelanggan. Pelanggan anda sudah melihat dan mendengar desar-desus dalam iklan-iklan, jumpa pers, wawancara dan melalui seluruh saluran lainnya yang biasa digunakan. Jika mereka ingin mendengar seberapa inovatifnya anda, mereka dapat mengunjungi situs web anda. Daripada demikian, mengapa tidak membantu mereka melalui blog anda untuk membaca pendapat-pendapat anda atas hal-hal yang ada di dalam industri, berita-berita dan pengetahuan-pengetahuan.

Blog anda perlu untuk lebih berkomunikasi daripada sekadar pesan pemasaran biasa. Blog perlu untuk mengkomunikasikan sesuatu yang asli, berhasrat dan bertanggung jawab seperti halnya yang diharapkan ketika anda sedang berbicara tatap muka dengan seorang pelanggan.

Jika anda hanya menciptakan sebuah blog, biarkan hasrat dan tanggung jawab dari si pemilik bersinar dengan cara-cara yang asli. Untuk kebanyakan perusahaan, seorang CEO atau pejabat dapat menyediakan pandangan terbaiknya. Sun Microsystems memiliki ratusan blog milik karyawan, tetapi yang paling banyak dibaca adalah blog milik direktur Sun Microsystems, Jonathan Schwartz. Tidak ada orang yang lebih berhasrat dan bertanggung jawab atas hal-hal pokok dari Sun dibandingkan dengan Schwartz, dan ia dengan senang menangani masalah-masalah yang terjadi dengan perilaku yang berkesan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Berkomentarlah dengan baik di blog pemasaran online ini