Minggu, 16 Januari 2011

Menciptakan Produk Yang Hebat

Menciptakan Produk Yang Dahsyat

Tantangan selanjutnya adalah memutuskan bagaimana ide-ide hebat dapat diubah menjadi suatu produk. Bagaimanapun juga, untuk apa memikirkan ide yang terhebat di dunia jika bisnis anda tidak dapat menjualnya?

Perusahaan yang pintar akan menyewa orang yang dapat mengubah ide hebat menjadi suatu produk. Orang-orang ini sering kali disebut sebagai produk spesialis atau produk manajer, tahu para pelanggan, tahu pasar dan tahu bagaimana mengantarkan produk baru tersebut tepat waktu dan anggarannya. Supaya mereka dapat melakukan pekerjaannya dengan baik, para produk spesialis ini perlu untuk berbicara langsung kepada para pelanggan. Di sinilah kelompok terpusat, demo produk dan teknik-teknik mendengarkan pelanggan berperan. Beberapa perusahaan bahkan memperkerjakan staf untuk melakukan komunikasi secara pribadi dengan para pelanggan guna memelihara hubungan baik.

Kita semua tahu kasus-kasus di mana produk-produk yang mendapat perhatian luas sekalipun tidak berjalan lancar. Bergantung kepada sedikit contoh dari pelanggan untuk mencerminkan apa yang seluruh dunia inginkan adalah berisko dan terlihat bodoh. Jika anda menanyakan kepada semua orang di dunia tentang apa yang mereka inginkan, anda sepertinya tidak dapat memberikan keinginan setiap orang. Dengan blogging, anda menanyakan setidaknya kepada semua pembaca blog anda yang mungkin terhubung dengan blog lainnya atau juga membaca blog lainnya dari seluruh dunia. Sekali anda memperoleh pemahaman terhadap apa yang diinginkan komunitas besar dari para pembaca blog, anda dapat mulai untuk memberikannya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Berkomentarlah dengan baik di blog pemasaran online ini