Sabtu, 25 Desember 2010

Pengguna Blog Yang Sukses

Mereka Yang Sukses Berkat Blog

Perusahaan-perusahaan menggunakan blog pada tingkat yang luar biasa, dari perusahaan-perusahaan besar sepeti Microsoft dan Boeing sampai kepada perusahaan-perusahaan kecil seperti usaha jahit Thomas Mahon dan Firma Pemasaran dan Hubungan Masyarakat milik Elisa Camahort, bisnis dari berbagai lapisan yang sedang menggunakan kekuatan revolusioner dari blog untuk menciptakan pengalaman positif, meningkatkan pengaruh dan menyediakan dialog secara rutin. Mungkin beberapa dari mereka akan menjadi pesaing bisnis anda, beberapa diantaranya akan menjadi rekan kerja anda dan juga bukan tidak mungkin ada sebagian blog yang dibuat oleh karyawan anda.

Dari kumpulan blog milik General Motors (GM) yang terkenal dan dihormati sampai ke penggunaan blog oleh Disney Channel sebagai alat untuk berkomunikasi secara internal, semakin banyak perusahaan yang berpaling di masa sekarang dan di masa depan bagi perusahaan mereka. Blog mengizinkan pelanggan dan rekan kerja mereka untuk melihat apa yang sedang perusahaan lakukan setiap harinya, di mana dapat menjadi kekuatan pendorong bagi pelanggan untuk tetap berbisnis dengan perusahaan tersebut melalui blog.

Blog milik GM yang terkenal FastLane Blog menyebarluaskan berita, menyediakan informasi bagi para penggemar dan menciptakan sebuah ruang komunitas di mana ribuan pemujanya dapat berdiskusi tentang apa yang terpenting bagi mereka. GM juga telah menciptkaan sebuah blog khusus yang diberi nama Smallblock Engine untuk melibatkan pelanggan yang memiliki minat khusus. Menciptakan tempat di mana pelanggan dapat membicarakan tentang apa yang terpenting bagi mereka, merupakan salah satu dari sekian banyak cara bisnis yang dapat anda lakukan menggunakan blog untuk meningkatkan komunikasi, menegaskan kembali merek dagang anda dan mengubah cara anda berbisnis.

Microsoft merupakan salah satu perusahaan terbesar dan tersukses di dunia, mengetahui kekuatan dari blog. Ribuan manajer produksi, para pengembang, penguji dan eksekutif Microsoft menggunakan blog untuk berbicara langsung dengan pelanggan secara jelas dan bertanggung jawab, mendegarkan keluhan, usulan-usulan dan ide-ide dari pelanggan mereka dan untuk menelusuri apa saja yang telah dikatakan pelanggan dan rekan kerja mereka. Pada kenyataannya Microsoft menggunakan penelitian blog secara mendalam sehingga setiap tim pengembang produknya diarahkan untuk melihat umpan balik yang ada di dalam blog sebelum mereka membuat perubahan yang berarti terhadap aplikasi yang sedang dibuatnya. Blog tidak mengatur Microsoft, tetapi mereka menyediakan suatu tingkatan umpan balik yang belum pernah terjadi bagi perusahaan di mana dibutuhkan untuk mendapatkan informasi sesungguhnya dari para pelanggan tentang produk-produk mereka, sebelum terlambat memperbaikinya.

Pemilik tim basket “Dallas Mavericks”, Marc Cuban mulai menggunakan blog karena ia telah memberikan tanggapan secara mendalam terhadap setiap pertanyaan dari para wartawan, hanya untuk mendapatkan hasil dimana para reporter dan penulis rubrik hanya menulis apa yang mereka inginkan dan dirinya merasa seperti sapi perahan dengan mendukung pernyataan mereka. Dia melihat blog merupakan cara yang cocok untuk menampilkan posisinya di dalam suatu topik secara menyeluruh tanpa harus khawatir informasi yang disampaikannya akan disingkat. Cuban membangun suatu blog yang mengizinkan ia untuk mengekspresikan pemikirannya berkenaan dengan masalah dan hobi. Hasrat pada blog-nya terlayani dengan memberikan energi kepada penggemar timnya lebih jauh.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Berkomentarlah dengan baik di blog pemasaran online ini