Rabu, 22 Desember 2010

Berkomunikasi Melalui Blog

Cara Berkomunikasi Melalui Blog

Pada kenyataannya selain blog merupakan sebuah media, blog juga merupakan content style. Karena blog versi awal dibangun atas dasar prinsip-prinsip dari pendapat yang benar, kujujuran dan otoritas, kebanyakan blog diharapkan dapat memiliki kualitas-kualitas tersebut, dimana hal-hal ini terbukti semakin diperlukan terutama bagi blog milik perusahaan. Sudah merupakan kebiasaan bila para pembaca blog (meskipun dia masih baru) untuk membaca pendapat pribadi sebagaimana juga yang mereka harapkan dari blog milik perusahaan. Hal ini menimbulkan tantangan yang unik bagi para pemimpin bisnis untuk dapat memahami blog sebagai konsep dari keterbukaan dan kebenaran yang jarang didapat dalam praktek-praktek perusahaan pada umumnya.

Oleh karena mereka tersedia untuk umum di Internet, blog menjadi terbuka luas, dan siap untuk berinteraksi dengan semua pelanggan anda. Blog mengizinkan pelanggan untuk mendengarkan apa yang ada dipirkan anda, dan blog juga menciptakan suatu ruang bagi pelanggan agar dapat mengatakan kepada anda dengan tepat apa yang sedang mereka pikirkan. Blog juga merupakan hal terbaik keuda selain dari mengunjungi pelanggan anda satu per satu, karena blog dapat memberikan anda dan perusahaan anda suatu cara untuk menciptakan dan membina hubungan yang lebih erat dengan pelanggan anda.

Upaya pemasaran sebelumnya selalu berupa pengiriman pesan satu arah dari perusahaan yang ditujukan kepada public sebanyak mungkin, seperti iklan, popup windows dan sejenisnya di internet. Dengan blog anda yang akan terlibat dengan pelanggan anda, seperti setiap pembaca akan membaca blog anda karena memang itu yang mereka inginkan dan setiap pembaca memilih untuk berinteraksi dengan bisnis anda, dan tiap pembaca ingin mendengarkan lebih banyak dari anda. Cara komunikasi baru yang hebat ini dapat menciptakan dan memperkuat keyakinan pelanggan dengan cara yang tampaknya mustahil sebelum blog muncul.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Berkomentarlah dengan baik di blog pemasaran online ini