Kamis, 30 Desember 2010

Komunikasi Dengan Pelanggan

Komunikasi Dengan Pelanggan Menggunakan Blog

Salah satu alasan penggunaan blog menjadi suatu fenomena adalah bahwa mengubah alat-alat seperti riset pasar dan pengujian produk dari sebuah pandangan secara global menjadi tingkat interaksi manusia secara perorangan. Jika terdapat suatu blog tentang perusahaan anda, anda dapat dengan mudah mengirimkan e-mail kepada para penggunanya untuk menanyakan berbagai pertanyaan. Jika terdapat suatu artikel pada blog mengenai perusahaan anda, baik yang mengkhawatirkan ataupun yang menggembirakan, anda dapat mengambil peluang tersebut untuk menciptakan pengalaman positif dan menanggapinya secara langsung dan benar.

Lebih daripada itu, jika anda memiliki blog pribadi, anda dapat langsung menanyakan kepada pelanggan tentang pemikiran mereka. Memikirkan untuk meluncurkan sejumlah minuman baru? Tanyakan kepada pelanggan anda jenis minuman apa yang mereka sukai. Hendak meluncurkan perangkat lunak baru? Tanyakan kepada pelanggan anda fitur-fitur apa saja yang mereka inginkan dan yang tidak mereka inginkan, dan seberapa besar mereka mau membayar untuk mendapatkannya?

Blog adalah segala sesuatu tentang percakapan, dan perlu diingat agar terlibat dalam cara yang bermanfaat, dan anda harus dapat menciptakan pengalaman yang positif kepada orang yang sedang anda tanggapi dan kepada semua orang yang membaca artikel tersebut di masa mendatang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Berkomentarlah dengan baik di blog pemasaran online ini