Minggu, 30 Januari 2011

Studi Kasus Blog Disney Channel

Pelajaran yg Dapat Diambil Dari Keberhasilan Blog Disney Channel
Mulai dengan hal yang mudah


Salah satu alasan bahwa solusi akhir bekerja demikian bagus adalah karena
Blog Disney tidak merancang perangkat lunak secara besar-besaran untuk mengatasi masalahnya. Di setap tahapnya, hanya sedikit masalah saja yang diselesaikan. Hasilnya, mereka akhirnya berpegang pada solusi yang dapat bekerja, sampai pada titik di mana mereka mampu mengimplementasikan fitur-fitur yang lebih besar yang dapat mempermudah hidup seseorang.

Berpikir di luar nalar

Setelah anda mengimplementasikan strategi blog anda, sangatlah mudah untuk mengerjakan apa yang orang-orang lain kerjakan. Berhenti dan pikirkanlah cara-cara berbeda yang dapat dilakukan oleh perusahaan anda. Blog adalah hal yang hebat, tetapi mereka hanyalah sebagai alat-alat, dan semakin banyak orang yang menggunakan alat tersebut maka akan semakin berkurang dan berkurang keunikannya pada saat perusahaan-perusahaan baru ikut menggunakannya

Untuk benar-benar mendapat perhatian, anda membutuhkan sesuatu yang lain. Mungkin anda akan menghasilkan siaran podcast mingguan, mungkin anda mengikutsertakan wawancara-wawancara pegawai. Cara yang anda ambil untuk membuat beda blog anda datang dari sasaran dan tujuan anda ketika menciptakan strategi blogging anda. Beranilah tampil beda.

Berikan apa yang mereka inginkan


Langkah pertama adalah untuk menetapkan sasaran-sasaran awal dari perusahaan anda. Setelah itu, anda butuh persiapan untuk mendengarkan, sehingga anda dapat terus menganggapinya serta memenuhi kebutuhan dan keinginan dari pembaca anda. Jangan takut untuk mengkaji ulang strategi blogging anda, dan cukup fleksibel untuk mencoba beraneka macam solusi yang berbeda. Orang-orang senang didengarkan.
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Berkomentarlah dengan baik di blog pemasaran online ini