Minggu, 23 Januari 2011

Blog Scoble Mensukseskan Microsoft

Rahasia Keberhasilan Blog Scoble Mensukseskan Microsoft

Di sisi lain, terkadang orang terpenting yang ada di blogging perusahaan anda mungkin bukan seorang eksekutif. Bagi Microsoft, salah satu pesaing langsung dari Sun, blogger yang tidak diragukan lagi pentingnya adalah Robert Scoble.

Scoble sudah memulai blogging sebelum dia bergabung dengan Microsoft, di mana blognya yang telah ada benar-benar merupakan kekuatan besar yang mendukungnya mendapatkan pekerjaan tersebut. Scoble telah bertindak secara bertanggung jawab dan jujur.

Salah satu aturan dari Scoble adalah mengatakan hal yang sebenarnya, bahkan jika harus mengakui keunggulan produk pesaing Microsoft atau jika Microsoft telah melakukan kesalahan. Hal ini merupakan sesuatu yang menakutkan bagi eksekutif perusahaan untuk melakukannya, meskipun Schwartz dari Sun dapat menanganinya dengan cukup sukses. Bagi Scoble, hal ini sudah alami, dan efek ke dalam jaringan adalah ia menjadi salah seorang yang paling berpengaruh dari sekian banyak orang dalam perusahaan yang memiliki 55.000 karyawan. Efeknya adalah Microsoft sekarang memiliki suara yang dapat dipercaya untuk memberi jawaban yang lurus dan berhasrat bahkan kepada pertanyaan yang tersulit.

Pertanyaan tentang siapa orang di perusahaan anda yang harus blogging, tidak mudah untuk dijawab. Namun, jika anda akan menciptkan hanya satu blog, pastikan bahwa blogger anda memiliki tiga sifat berikut ini: hasrat, tanggung jawab, dan keaslian atau ciri khas maka anda tidak mudah kalah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Berkomentarlah dengan baik di blog pemasaran online ini