Rabu, 19 Januari 2011

Blog dpt Mempengaruhi Bisnis Anda

Blog Dapat Mempengaruhi Bisnis Anda

Sudah tentu, menciptakan bisnis yang sukses melibatkan lebih dari sekadar memiliki tim, ide-ide dan produk-produk yang hebat, serta meningkatkan visibility, tetapi jika bisnis anda dapat melakukan ke empat hal ini dengan benar, anda memiliki awal yang baik untuk memulainya. Pernyataan yang sebenarnya adalah bagaimana blogging dapat memperbesar atau membantu dalam tiap-tiap bidang tersebut.

Ide yang baik selalu sulit didapat. Beberapa perusahaan petualang telah memulai blogging untuk ide-ide produk baru mereka, dengan anggapan bahwa para penggunanya lebih tahu apa yang mereka inginkan dibandingkan perusahaan. Blog milik GM Fastlane adalah contoh yang bagus dari hal tersebut, GM menjalankan beberapa konsep baru kepada para pembaca situsnya, mengajak mereka untuk berkomentar. Dengan menyediakan sebuah ruang untuk para pelanggan berinteraksi, anda dapat dengan yakin bahwa mereka akan berinteraksi. Sebagai suatu perusahaan, anda butuh kesiapan untuk menerima umpan balik yang muncul dari interaksi tersebut.

Pengembangan produk tradisional mengandalkan satu ruangan penuh berisi para pelanggan untuk membuat keputusan untuk seluruh orang di dunia. Hasil akhirnya adalah serentetan pengetahuan dari fokus group yang belum tentu dapat diterapkan dalam keadaan yang sebenarnya. Blogging mampu memberikan peluang untuk menanyakan kepada seluruh pelanggan di dunia tentang apa yang sebenarnya mereka inginkan.

Dengan diciptakannya peluang-peluang bagi para karyawan anda untuk berkomunikasi dengan efektif, anda akan menciptakan sebuah ruang untuk interaksi-interaksi yang lebih bermanfaat. Blog datang di mana jenis-jenis komunikasi yang lainnya gagal. Banyak yang mengatakan bila e-mail adalah tempat di mana suatu informasi mati. Kapan terakhir kali anda benar-benar melihat pesan-pesan yang dulu anda kumpulkan dengan alasan untuk berjaga jaga? Blog adalah tempat dimana informasi-informasi ‘hidup’ menetap. Orang-orang di perusahaan anda dapat menemukan seseorang yang memiliki kepentingan yang sama dengan mencari topik-topik yang diperhatikan oleh para blogger internal lainnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Berkomentarlah dengan baik di blog pemasaran online ini